Asik Dan Mempunyai Pesona Wisata Tebing Cadas Gantung Majalengka Jawa Barat

Asik Dan Mempunyai Pesona Wisata Tebing Cadas Gantung Majalengka Jawa Barat
Pesona Tebing Keraton Bandung kini memiliki kompetitornya yang masih berada di tanah Pasundan. Salah satunya adalah Tebing Cadas Gantung Desa Mirat Leuwimunding Majalengka Jawa Barat. Lokasi Cadas Gantung ini tidak jauh dari destinasi wisata lain di Majalengka yaitu Curug Gantung. Destinasi di puncak bukit ini memang tidak mudah untuk dijangkau, kalian harus berusaha dengan keras untuk bisa mencapai Cadas Gantung.
Asik Dan Mempunyai Pesona Wisata Tebing Cadas Gantung Majalengka Jawa Barat 
Populer pada pertengahan tahun 2015, tempat ini jadi incaran para selfier dan wisatawan anti mainstream. Sebab pemandangan dan akses jalan menuju kesini masih perawan, alias masih alami, dan itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi wisatawan. Hampir sama dengan wisata tebing lainnya, wisatawan yang sudah mencapai puncak dapat melihat keindahan alam yang berada di bawah. Informasi yang kami dapat, ketinggian bukit cadas gandung sendiri adalah 500 – 750 mpl, sehingga cukup melelahkan bagi wisatawan yang sebelumnya tidak pernah mendaki. Selain pemandangan alam yang memanjakan mata, wisatawan juga bisa selfie ria di lokasi ini, karena pengelola membuat spot spot menarik untuk selfie.
Asik Dan Mempunyai Pesona Wisata Tebing Cadas Gantung Majalengka Jawa Barat 
Asik Dan Mempunyai Pesona Wisata Tebing Cadas Gantung Majalengka Jawa Barat 
Cadas Gantung Majalengka ini memang berada di lokasi yang tidak mudah dijangkau. Maka, hanya sedikit traveler yang pernah mengunjunginya. Warga pun menyadari bahwa Cadas Gantung memiliki potensi wisata, sayang lokasi dan infrastruktur yang belum mendukung menjadikan Cadas Gantung ini hanya bagi mereka yang berani berusaha lebih untuk datang kesini. Jalan yang akan dilewati bukan hanya curam, menanjak dan berkelok. Tak bisa dimungkiri jika akses menuju desa Mirat Leuwimunding ini bisa dikatakan kurang baik. Namun, usaha kalian akan terbayar lunas dengan pesona keindahan Cadas Gantung Majalengka ini.
Ternyata Tebing Cadas Gantung memiliki bukit perkemahan yang bisa dijadikan sebagai tempat kemping atau berkemah. Lokasinya cukup landai karena berada di tempat yang dulunya digarap sebagai lahan pertanian. Luasnya kurang lebih sekitar 5 hektar. Bahkan posisinya pun sangat strategis untuk mengeksplorasi lebih jauh lagi daerah wisata seputar Cadas Gantung.
Asik Dan Mempunyai Pesona Wisata Tebing Cadas Gantung Majalengka Jawa Barat 
Keanekaragaman flora di sekitar Cadas Gantung juga bisa dipelajari oleh para pelajar dan para pandu. Beberapa tumbuhan yang tumbuh di area Cadas Gantung sangat beragam seperti Kemiri, Jati hingga hutan Pinus yang wanginya khas dan alami. Pemandangan dari bukit pun tak kalah menarik. Cocok untuk mengambil foto dengan mode landscape karena langsung disuguhi pemandangan tegalan, persawahan dan perkebunan. Saat menuju Cadas Gantung dengan pendakian medium, kalian juga akan disuguhi dengan pemandangan yang menawan. Persawahan terasering akan mendominasi sepanjang perjalanan.
Kendala yang akan dihadapi memang masih seputar sarana dan fasilitas. Padahal jaraknya tidak terlalu jauh dari kota. Tak jauh bedanya dengan Tebing Keraton yang kini menjadi salah satu destinasi alam primadona di bukit Utara Bandung. Majalengka Timur bisa belajar dari pembenahan bertahap Tebing Keraton. Awalnya hanya cadas biasa, kini menjadi primadona yang bisa membawa manfaat ekonomi bagi warga dan pemerintah daerah.
Tips dan Cara Menuju ke Cadas Gantung Majalengka Jawa Barat

  1. Majalengka saat ini memang sudah dikenal dengan destinasi Wisata Cadas Gantung. Lokasinya berada di kaki gunung Sanghiangdora.
  2. Siapkan kendaraan dengan prima karena jalan menantang.
  3. Dari Majalengka, arahkan kendaraan menuju Desa Mirat Leuwimunding. Patokannya dekat dengan SD Negeri 3 Mirat.
  4. Lakukan persiapan fisik dengan berolahraga agar terbiasa jalan kaki jauh sebelum ke Cadas Gantung
  5. Perjalanan dari tempat parkir akan memakan waktu selama antara 15 hingga 30 menit dengan kecepatan normal dan cuaca baik.
  6. Siapkan bekal makanan dan minuman. Namun, jangan lupa agar membawa sampahnya kembali turun karena fasilitas di Cadas Gantung tidak ada tempat pembuangan sampah.
  7. Gunakan alas kaki yang nyaman seperti sandal gunung atau sepatu. Hati-hati jalan licin saat musim hujan.
  8. Jika ingin sekaligus berenang di sungia Cirarangan, yang berada di bawah Cadas Gantung Majalengka ini, persiapkan pakaian ganti dan sarung untuk berganti pakaian, karena belum ada tempat ganti pakaian ataupun kamar kecil.
  9. Gunakan kunci ganda untuk kendaraan roda dua atau roda empat.
  10. Parkir Rp. 2.000

nasur_

Penulis fixsi, novel, cerita mini, dan lain lain. hobby putsal dan bermain mobile legend, kalo tidak ada kegiatan ya saya fokus tidur dan menikmati senja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *