Indah Dan Pesonanya Wisata Curug Payung Kuningan Jawa Barat

Indah Dan Pesonanya  Wisata Curug Payung Kuningan Jawa Barat
Masih di wilayah Jawa Barat​, kali ini kita akan mengeksplor keindahan wisata yang ada di kawasan Kuningan. Adalah Curug Payung, Eksotisme Panorama yang Tersembunyi. Sebuah kawasan wisata yang berlokasikan di Gunung Manik, Kuningan Selatan.
Wisata Curug Payung
Curug Payung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menyimpan eksotisme panorama yang menakjubkan. Curung Payung ini berada di Gunungmanik, Ciniru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kawasan ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi kalian yang cinta banget akan petualang. Tempat yang tersembunyi bukan halangan untuk Curug ini memamerkan keindahan pemandangannya dan sejuk udaranya. Satu dua orang berlalu lalang mengunjungi kawasan ini. Besok lusa akan datang sepuluh dua puluh orang yang akan berbondong-bondong menyambangi kawasan wisata ini. Karena semakin tepencil tempatnya, akan semakin indah panorama yang disajikan.
Wisata Curug Payung
Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang berada di tanah Jawa Barat. Tempat yang mengundang anda untuk menginjak tanah Kuningan ini sangat banyak. Salah satunya Curug Payung. Curug merupakan sejenis air terjun jika kita mengartikannya dalam bahasa indonesia. Air terjun Payung tak kalah dengan Air terjun lainnya yang tersebar di wilayah kuningan. Curug payung salah satu destinasi wisata alam yang menyimpan eksotisme panorama yang menakjubkan. Kawasan ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi anda yang cinta banget akan petualang.
Tempat yang tersembunyi bukan halangan untuk Curug ini memamerkan keindahan pemandangannya dan sejuk udaranya. Satu dua orang berlalu lalang mengunjungi kawasan ini. Besok lusa akan datang sepuluh dua puluh orang yang akan berbondong-bondong menyambangi kawasan wisata ini. Karena semakin tepencil tempatnya, akan semakin indah panorama yang disajikan.
Wisata Curug Payung
Fasilitas yang tersedia di kawasan Curug Payung ini masih terbilang standart. Pasalnya, fasilitas yang tersedia di sana masih kisaran tempat parkir, tempat ibadah, tempat istirahat, dan beberapa warung makanan. Meskipun begitu, beberapa fasilitas yang di katakan standart ini masih bisa memenuhi kebutuhan anda nanti ketika berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini.
Tentu saja fasilitas yang utama yang bisa memanjakan wisatawan yaitu curug payung itu sendiri. Oleh karena panorama yang indah inilah pengunjung berdatangan meskipun belum seramai di temat wisata curug yang lain. Seperti yang telah dikemukakan tadi bahwa wisata yang satu ini masih tergolong baru sehingga tidak banyak masyarakat yang tahu akan keberadaan Curug ini.
Harga tiket masuk kawasan wisata ini masih gratis. Cukup hanya dengan membayar retribusi parkir saja kalian sudah menikmati dan masuk di kawasan wisata yang kaya akan keindahan ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi kawasan wisata Curug Payung ini kisaran pada pukul 07.00-16.00. Karena tujuan para wisatawan kebanyakan adalah untuk menikmati keindahan alamnya. Jika kawasan wisata ini dikunjungi pada malam hari, hanya menyisakan dingin dan kebekuan.
Untuk menuju ke wisata Curug Payung jika anda dari arah Kota Kuningan menuju Gunung Manik hanya bisa ditempuh oleh kendaraan roda dua sejauh 24 kilo meter atau setara dengan 1 jam 30 menit perjalanan. Itu masih berada di kawasan Gunung Manik. Untuk sampai ke tempat wisata masih diperlukan kurang lebih 35 menit lagi dengan jarak tempuh 450 meter. Menyusuri jalan setapak. Lokasi wisata Curug Payung masih belum diketahui banyak orang, sehinga masih jarang orang yang berkunjung dan masih sedikitnya petunjuk arah yang ada di kawasan tersebut.

nasur_

Penulis fixsi, novel, cerita mini, dan lain lain. hobby putsal dan bermain mobile legend, kalo tidak ada kegiatan ya saya fokus tidur dan menikmati senja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *