Tips Memilih Komputer Yang Cocok Untuk Desain Grapis

Tips Memilih Komputer Yang Cocok Untuk Desain Grapis

Berikut adalah pembahasan untuk pemilihan komputer yang cocok untuk desain grapis, pada umumnya atau minimalnya komputer yang digunakan untuk desain grapis adalah komputer yang mempunyai sepesifikasi >> Prosesor Core 2 duo dan Ram Min 2 Gb serta VGA 1Gb << . Namun terkadang dengan memilih komputer yang sepeknya nanggung seperti contoh diatas , akan mengalami lag lag atau bahasa kerennya yaitu lemot atau loading. Jangan heran karena aplikasi desain grapis ini sangat besar dan membutuhkan ruang yang lumayan besar untuk mengaksesnya agar dalam melakukan editing tidak terjadi lag lagan atau lemot. Laptop yang saya gunakan juga mempunyai sepesifikasi core i3 dan ram 2gb serta VGA 1Gb, saat melakukan editing di aplikasi desain grapis yaitu corel draw sesekali suka terjadi not responding dan mengalami lag yang lumayan.

Jadi untuk pemilihan komputer yang cocok untuk desain grapis itu harus mempunyai spesifikasi yang agak lumayan besar, semakin besar spesifikasi komputer semakin besar juga harga komputer tersebut . Jika kalian ingin memiliki komputer yang cocok untuk desain grapis.

inilah Tips memilih Pc atau personal computer unit yang saya akan ulas sebagai berikut :

1. Harus Mempunyai CPU 4 Core / Threads Atau Lebih

Sebenarnya CPU atau prosesor yang digunakan untuk desain grafis harus memiliki lebih dari 4 core / threads. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kendala yang tidak diinginkan saat bekerja seperti delay, crash dan lag. Semua kendala tersebut dapat menghambat pekerjaan sehingga tidak cepat selesai. Semakin banyak jumlah dari core / threads maka kinerja aplikasi desain grafis akan semakin cepat. Pekerjaan menjadi lebih mudah dan sangat efisien waktu.

2. Penyimpanan Media Kapasitas 1 TB

Minimal media penyimpanan yang berada di dalam komputer harus memiliki kapasitas 1 TB. Sebagai seorang desain grafis tentunya anda membutuhkan ruang penyimpanan media yang cukup besar. Kapasitas tersebut sudah tergolong mampu menampung penyimpanan apapun. Besarnya ruang penyimpanan komputer dapat membuat kinerja PC menjadi meningkat. Bila Anda disuruh memilih diantara media penyimpanan SSD dan 1TB, maka dengan tegas anda harus menjawab penyimpanan kapasitas 1 TB. Jelas sekali media penyimpanan tersebut paling besar.

3. Sudah Memiliki Sistem Operasi 64 bit

Mengapa harus menggunakan sistem operasi 64 bit? Karena pada komputer kebanyakan memiliki software editing yang paling modern ditujukan untuk komputer dengan platforms windows. Melihat hal tersebut maka anda harus memasang sistem operasi yang sesuai dengan windows 8.1 dengan 64 bit. Anda juga bisa memilih windows 10 64 bit. Spesifikasi komputer desain grafis tentunya berada di beberapa komputer mahal, bila terlalu mahal maka anda bisa memilih pemasangan sistem operasi Linux saja yang versinya 64 bit. Menggunakan sistem operasi tersebut sudah dapat memudahkan pekerjaan anda menjadi desain grafis profesional.

4. RAM Minimal 8 GB

spesifikasi komputer desain grafis yang sangat penting yaitu RAM. Seorang desain grafis harus memilih komputer dengan RAM minimal 8 GB. Jenis RAM yang digunakan juga harus paling terbaru dan tidak boleh keluaran lama. Semakin banyak kapasitas RAM, maka proses mendesain dan editing anda semakin cepat. Ingatlah bahwa software desain grafis yang digunakan memakan banyak memori sehingga anda harus mempertimbangkan pemilihan RAM.

DAN INILAH KOMPUTER YANG COCOK UNTUK DESAIN GERAPIS :

Kebanyakan untuk Pc atau personal computer unit yang digunakan untuk melakukan pores editing atau membuat deain grapis itu menggunakan komputer rakitan dan komputer rakitan ini lumayan mengeluarkan kocek yang cukup besar, namun hasil yang diberikan oleh komputer rakitan ini pastinya sangat puas dan enak lah untuk digunakan saat melakukan pengeditan atau desain grapis, no lag lag insyaalah dan lancarjaya .

1. PC Rakitan Core i7/VGA GTX1060 6GB Untuk Desain, Video Editing & Game

Spesifikasi :

Harga Pc = IDR.10.770.000
*Motherboard ASROCK H61M-VG / BIOSTAR H61 / ECS H61H2-MV
*Proc Intel Core I7-2600 ( 3.80GHZ, 8MB Cache ) Socket 1155
*Fan Processor ID-Cooling DK03
*Memory Ram DDR3 16GB ( 8GB X 2 )
*VGA Colorful G-Force GTX 1060 6GB
*HDD 1TB Seagate Sata
*SSD WD 120GB
*PSU FSP Hexa 500 Watt Bronze80+
* Sades Gaming PC Case HORUS BLACK (GF6 3FAN)
*Keyboard & Mouse Logitech Wearless MK220
*Kabel HDMI 3M
*Gamepad Double Inferno
*USB Wifi TP-Link 725N

 

2.PC Rakitan Intel Core I5 Untuk Desain Video Editing Dan Game

Komputer PC Rakitan untuk office dan desain grafis dengan dukungan prosesor Intel Core i5-2400 3.1Ghz dengan sistem berjalan diatas mainboard high quality Foxconn Q67H full solid capasitor. Ram 8GB DDR3 + VGA Nvidia Geforce GT 730 2GB Keppler yang support 3 display/monitor dibalut casing import Segotep S1. Sudah terinstall Windows 10 Pro/ Windows 7 Ultimate dan full aplikasi Office 2016, Autocad 2017, 3DS Max, Adobe Indesign, Photoshop, Illustrator, Dreamweaver dan Animate.

Spek :
Intel Core i5-2400 3.1Ghz 4 Core 4 Thread
Mainboard Foxconn Q67H Full Solid Capasitor
RAM Samsung/Hynix 8GB DDR3
VGA Asus Nvidia Geforce GT730 2GB 64Bit GDDR3
HDD Seagate/WDC 500GB
DVDRW Samsung/LG
Casing Segotep S1 + 2X Fan LED @12cm + 1X fan stdr
PSU Segotep 500watt
Monitor LED 16″ LG (second)
Keyboard mouse Logitech MK120

 

semoga bermanfaat dengan artikel yang saya ulas ini, dan adapun beberapa tips untuk memilih komputer yang cocok untuk desain grapis juga saya melampirkan 2 rakitan  pc personal computer unit yang cocok untuk desain grapis. belajar teknologi informasi dan komunikasi di karyapeda.

cugu

Nama Saya Cucu Gunawan senang dengan dunia tulis menulis, bagi saya menulis adalah kegiatan yang menyenangkan bisa mengarang bisa mencurahkan dan juga , dari kata aku belajar untuk di jadikan makna , dan dari jari jemari aku meluapkannya. LULUSAN STKIP MUHAMMADIYAH KUNINGAN Angkatan 2015

2 thoughts on “Tips Memilih Komputer Yang Cocok Untuk Desain Grapis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *