Spek Komputer Yang Cocok Untuk Game Terbaru 2018

Spek Komputer Yang Cocok Untuk Game Terbaru 2018

Pembahasan terkait dengan spek komputer yang cocok untuk game , pada ulasan kali ini para gammers di indonesia yang ingin membeli sebuah pc personal computer unit yang khusus digunakan untuk game. Apalagi kamu yang sangatĀ  hobby dengan game dan mengisiĀ  channel youtube nya , itu kamu harus mempunyai spek komputer khusus game.

Dunia game pada komputer personal sudah semakin berkembang. Jika dulu game-game modern masih fokus pada platform game console, saat ini banyak juga yang mendukung untuk platform PC. Apalagi dengan adanya layanan distribusi game Steam membuat game-game terkini untuk platform PC semakin membanjiri pasaran. Game-game PC modern semacam Resident Evil 7: Biohazard, Destiny 2, PUBG (PlayerUnknown Battleground), FIFA 18, Outlast 2, PES 2018, Mass Effect Andromeda, Call of Duty: WWII, dan lainnya sudah pasti membutuhkan gaming gear atau PC gaming terbaik yang mumpuni. Apalagi bagi kalian yang tidak hanya bermain game, tapi juga live recording game dan live streaming tentu perlu komputer dengan spesifikasi tinggi. Dengan begitu pengalaman bermain game menjadi lebih seru dan menyenangkan. Jika kalian bermain game pada PC yang tidak memiliki spesifikasi memadai, kemungkinan kinerja game menjadi terhambat sehingga akan mengganggu kenyamanan. Dalam artikel ini, Tekno Jempol akan memberikan rekomendasi mengenai spesifikasi gaming gear alias PC gaming standar di tahun 2018. Umumnya, game-game PC modern saat ini memiliki kebutuhan spesifikasi yang tidak jauh berbeda.

Berikut Penjelasan Spek Komputer Yang Cocok Untuk GAMES/Gammers :

1.CPU/Processor quad core

Pertama, untuk memainkan game-game PC terkini setidaknya menggunakan komputer yang memiliki CPU/Processor quad core. Processor dengan 4 core saat ini sudah sangat cukup untuk mendukung kinerja game PC modern sehingga dapat menghasilkan gameplay yang nyaman. Apalagi dengan adanya Windows 10 dan DirectX 12 membuat CPU 4 core semakin dioptimalkan.
Processor quad core juga cukup baik untuk aktifitas multitasking multimedia seperti seperti bermain game sembari live recording, live streaming, video conference, dll. Aktifitas semacam ini tentu sangat memanfaatkan resource CPU 4 core atau lebih. Jika perlu, kalian bisa menggunakan processor quad core yang memiliki teknologi multithreading atau hyperthreading sehingga bisa menangani banyak proses.
Yang perlu diperhatikan, pilih CPU atau processor minimal yang diproduksi 3 tahun/generasi ke belakang. Sebab, jika menggunakan processor generasi lawas tentu kinerjanya jauh ketinggalan ketimbang processor generasi terbaru. Lagipula, processor 3 generasi ke belakang masih dijumpai di pasaran sehingga kalian masih dapat membelinya. Processor generasi lawas pasti sudah tidak diproduksi lagi sehingga di pasaran hanya ada produk bekas. Contoh processor yang sesuai dengan spesifikasi PC gaming 2018 kali ini diantaranya
Seri Intel Core (Haswell)
Core i5-4460, -4590, -4690, dll
Core i7*-4770, -4790, dll
Seri AMD Athlon X4 (Kaveri), misal Athlon X4 840, 860K, dll
Seri AMD FX (Vishera), misal FX-6300, -8310, -8320E, -8370, dll
Seri AMD Ryzen 3 dan Ryzen 5
*) Intel Core i7 Haswell memiliki 4 core, namun dengan teknologi Hyper Threading dapat mengeksekusi 8 threads.

BACA JUGA :

Tips Memilih Komputer Yang Cocok Untuk Desain Grapis

 

cugu

Nama Saya Cucu Gunawan senang dengan dunia tulis menulis, bagi saya menulis adalah kegiatan yang menyenangkan bisa mengarang bisa mencurahkan dan juga , dari kata aku belajar untuk di jadikan makna , dan dari jari jemari aku meluapkannya. LULUSAN STKIP MUHAMMADIYAH KUNINGAN Angkatan 2015

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *